Kampus

Seorang Mahasiswa Unkhair Ternate Tewas di Kampus

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Seorang mahasiswa Teknik Sipil Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, ditemukan tewas saat perkemahan di kampus, Kamis 28 Oktober 2021 malam.

Korban berinisial RI (21) ini diduga tersengat aliran listrik ketika tengah memperbaiki kabel. Saat itu sedang melakukan kegiatan perekrutan anggota mahasiswa pecinta alam (mapala) baru.

Kejadian tersebut disaksikan dua orang saksi, SDN (21) dan WR (22).

Kapolsek Ternate Selatan IPDA Suherman kepada tim JMG mengatakan, kejadian terjadi pukul 19.00 WIT di depan Gedung Fakultas Ekonomi. Saat itu RI menyentuh kabel yang berada di tenda dan tubuhnya langsung terlempar.

Baca Juga:

“Korban terlempar dan tergeletak dengan keadaan kejang-kejang di tanah. Saksi melihat kabel listrik yang masih menempel di tubuh korban,” jelas Suherman, Jumat 29 Oktober 2021.

Saksi yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), sambungnya, langsung melakukan pertolongan terhadap RI. RI diangkat masuk ke dalam tenda, karena saat itu sedang hujan lebat.

Melihat kondisi RI yang tidak sadarkan diri, para saksi langsung membawanya ke Puskesmas Kalumata. Namun karena tidak ada petugas, RI dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

“Saksi dan rekan-rekannya membawa korban ke Puskesmas Kalumata, namun petugas Puskesmas tidak ada, dan langsung dibawa ke RSUD Ternate,” terang Suherman.

Mantan Kapolsek Tidore Utara ini menambahkan, saat tiba di RSCB, RI dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Korban tiba RSUD dan dilakukan pemeriksaan dan pertolongan di ruangan UGD oleh dokter namun korban sudah meninggal dunia,” pungkas Suherman.

Penulis: Samsul
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga