Radikalisme

Operasi Bina Waspada Kie Raha Tangkal Paham Radikal di Kepulauan Sula

Foto bersama Kabag SDM Polres Kepulauan Sula, AKP Mohtar Saniapon dan para anggotanya. Foto: Istimewa

Sanana, Hpost – Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Kie Raha 2021.

Operasi tersebut berlangsung sejak 21 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang.

Kabag SDM Polres Kepulauan Sula, AKP Mohtar Saniapon, menyampaikan tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk menangkal atau mencegah paham radikal serta anti ideologi Pancasila.

“Operasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikal yang dapat memecah rasa kesatuan, serta juga untuk meningkatkan rasa toleransi antarsesama,” ucap AKP Mohtar, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga:

Ia bilang, dalam pelaksanaan pihaknya juga mengajak kepada pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk senantiasa menjadi mitra atau bersinergi.

Pihak-pihak tersebut, kata dia, apabila menemukan adanya orang atau yang berkedok mengajarkan ilmu agama, tapi malah mengajarkan paham radikal dan anti ideologi Pancasila agar segera melaporkan ke polisi.

"Keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan hakiki dari setiap orang sehingga perlunya keterlibatan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dan menciptakan situasi di lingkungan masyarakat tetap aman dan terkendali," tutupnya

Penulis: Iwan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga