Olahraga

Pemkot Ternate Bakal Merombak Manajemen Persiter

Tribun utama Stadion Gelora Kieraha. | Foto: Layank/Hapost.

Ternate, Hpost – Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, akan merombak manajemen Persatuan Sepak Bola Ternate (Persiter). Pengelolaannya nanti berada di bawah kewenangan sebuah Perseroan Terbatas (PT).

Kepastian tersebut untuk menindaklanjuti hasil pertemuan antara Pemkot Ternate melalui Wali Kota, M Tauhid Soleman, bersama PT Wika. Perusahaan ini bakal berinvestasi di bidang infrastruktur, salah satunya investasi di bidang olahraga.

Menajer Persiter, Rizal Marsaoly, menyatakan investasi di bidang olahraga oleh PT Wika ini direncanakan mulai pada tahun 2022.

"Perubahan (manajemen) ini sebagai syarat utama, yakni dengan mengubah manajemen badan usaha melalui PT," ucap Rizal, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga:

Ia bilang, selain manajemen yang diubah, akan ada perubahan pada wajah stadion sepak bola. Soal ini, kata dia, belum diketahui apa nanti dibangun baru atau merenovasi Stadion Gelora Kieraha secara total.

Kerja sama dengan PT Wika ini nantinya ditindaklanjuti melalui penandatanganan nota kesepahaman. Selanjutnya, diakui Rizal, juga ditindaklanjuti oleh pemerintah kota dengan menggunakan lembaga appraisal.

Hal tersebut untuk mengetahui berapa besar nilai investasi untuk pengembangan bidang olahraga sepak bola di Ternate.

"OPD terkait juga nantinya dilibatkan, termasuk mengundang akademisi dari perguruan tinggi. Nantinya ada asemen lapangan terlebih dahulu, pola-pola mana yang nantinya dibuat kerja sama," pungkas Rizal.

Penulis: SAR
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga