Lalulintas

Sopir Keluhkan Bangkai Mobil di Badan Jalan Lintas Weda-Sofifi

Bangkai mobil yang terparkir di badan jalan lintas Weda-Sofifi. Foto: Risno Hamisi

Weda, Hpost –  Sopir angkutan penumpang lintas Weda-Sofifi, Maluku Utara mengeluhkan bangkai mobil yang terparkir di badan jalan. Ini karena mobil yang sebelumnya terbakar itu belum juga dievakuasi.

"Bangkai mobil itu sangat mengganggu pengendara yang melintasi jalur tersebut, apalagi berada ditempat sasaran kecelakaan, jadi secepatnya dilakukan evakuasi karena kalau tidak dievakuasi bisa terjadi kecelakaan," kata Jabir, salah satu sopir kepada Halmaherapost.com, Sabtu 27 November 2021.

Senada juga dikatakan Andi, ia merasa khawatir dengan keberadaan bangkai mobil tersebut, karena mobil itu berada tepatnya di badan jalan.

"Sudah parkir di badan jalan, kemudian di posisi jalan tanjakan. Kalau mau lewat berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan saya terpaksa berhenti tunggu mobil lewat baru saya lewat," ujarnya.

Baca Juga:

Andi bilang, yang lebih ditakutkan itu jangan sampai mobil dumtruck yang punya muatan banyak, apalagi sampai berhenti ditanjakan.

"Mobil penumpang yang saya bawa saja masih rasa kesulitan kalau sudah sampai di jalur tersebut," katanya.

Ia berharap, agar supaya bangkai mobil tersebut secepatnya dievakuasi sebelum memakan korban.

Terpisah, Kasat lantas Polres Halmahera Tengah IPDA Risno Naser ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan sopir organda Weda untuk mengevakuasi bangkai mobil tersebut.

"Karena mobil sudah tidak ada ban dan setir sehingga sulit untuk dievakuasi, jadi nanti kami dibantu sopir organda weda untuk evakuasi pakai kayu balok," ujarnya.

Ia berjanji akan secepatnya dilakukan evakuasi karena posisi bangkai mobil berada ditanjakan.

"Secepatnya dievakuasi biar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama," pungkasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga