Pembangunan

Kerja Sama Pemkot Ternate dengan PT Wika Menunggu Studi Kelayakan

Kepala Bapelitbangda, Rizal Marsaoly || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Maluku Utara, Rizal Marsaoly, mengaku terkait kerja sama Pemerintah Kota Ternate dengan PT. Wijaya Karya (Wika) masih menunggu hasil feasibility study atau studi kelayakan.

Seperti diketahui, rencana kerja sama ini di antaranya terkait membangun Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ternate dan Stadion Gelora Kie Raha.

"Soal tindaklanjut kesepakatan kerja sama Pemkot Ternate sama PT. Wika tinggal menunggu hasil feasibility study karena yang kemarin persentase di DPRD baru sebatas pra feasibility study yang disampaikan pihak PT. Wika," kata Rizal, pada Rabu 19 Januari 2022.

Ia bilang, jika pihak PT. Wika dalam waktu dekat sudah menyiapkan hasil feasibility study, maka akan dilanjutkan kembali persentasenya ke DPRD.

"Intinya kita menunggu jika oke, maka lanjut persentase dan setuju maka lanjut kembali dengan MoU. Bahkan nanti jika kesepakatan ini jadi, kita juga mengambil sikap, misalnya jangan terlalu memberatkan pemerintah," ujarnya.

Baca:

Tahun Depan, Tenaga Honorer di Ternate Dihapus

Warga Kecewa hingga Palang Kantor, Ini Penjelasan Lurah di Ternate

Jaksa Tetapkan 2 Tersangka Kasus GOR di Halmahera Timur, Kadispora Ikut Terseret

Sedangkan Kabag Kerja Sama Setda Kota Ternate, Chairul Saleh Arif, mengatakan untuk tindak lanjut kerja sama dengan PT. Wika, memang sudah pada tahapan persentase dengan pihak Jaminan Infrastruktur Indonesia untuk pembangunan rumah sakit daerah.

"Jika sudah dapat izin dari Jaminan Infrastruktur Indonesia, maka langkah berikutnya kita meminta persetujuan dengan DPRD," ungkap Chairul.

Disinggung terkait nilai investasi yang nanti disepakati mencapai Rp 1,7 triliun, Chairul mengaku masih bakal menghitung kembali, karena ini masih dalam persentase pra feasibility study.

"Ini kan belum final, sehingga nilai investasinya masih dibicarakan kembali pihak pemerintah dengan DPRD," jelasnya.

Penulis: SAR
Editor: RHH

Baca Juga