UMKM

Produk Lokal Ternate Siap Masuk Ritel Modern

Ragam produk lokal orang Ternate dipamerkan di Atrium Jatiland Mall || Foto: RHH/jmg

Ternate, Hpost – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate, Maluku Utara, bakal mendorong produk lokal masuk ke Alfamidi dan Alfamart. Sebab, selama ini produk lokal Ternate belum terjual di dua ritel modern itu.

“Kami akan berupaya berkoordinasi, membangun kerja sama agar Indomaret dan Alfamidi bisa siapkan gerai khusus untuk produk lokal unggulan kita,” kata Hady Hairuddin, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate, Rabu 16 Maret 2022.

Hairuddin berharap, kerja sama itu cepat terlaksana agar pelaku usaha di Kota Ternate bisa terbantukan.

Baca Juga:


Manisan Sang Gadis di Depan Jatiland Mall Ternate


Dari Tangis Anaknya, Ivan Langsung Jadi Daeng Odong-odong


Silang Tuding Kasus Penggerebekan Oknum Pengacara, Istri Ancam Lapor Lagi

Ia juga yakin, jika kerja sama itu bisa terjalin, semangat berwirausaha akan bisa tumbuh lebih cepat, karena produk lokal bisa dipromosi untuk dipasarkan.

“Selain Indomaret dan Alfamidi, kami juga akan berupaya lakukan kerja sama dengan pihak yang dapat membantu mendorong pelaku usaha di bidang produksi. Dengan begitu, bukan hanya dikenal di pasar lokal, tapi juga masuk ke pasar nasional bahkan hingga ke tingkat internasional,” ujarnya.

Sejauh ini, kata ia, sudah ada produk lokal Kota Ternate yang tembus ke pasar nasional dan internasional, seperti sirup buah pala dan kopi rempah.

“Saat ini, kita harus juga melihat peluang melalui kegiatan pameran lokal, nasional dan mancanegara,” tandasnya.

Penulis: Tim JMG
Editor: RHH

Baca Juga