Organisasi

Pengurus Ipemi Malut Periode 2021-2026 Dilantik, Ini Pesan Ketua Umum

Pengurus Ipemi wilayah Maluku Utara periode 2021-2026 dilantik. Foto: Ramlan/Hpost

Ternate, Hpost – Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) pusat, H. Ingrid Kansil resmi melantik pengurus wilayah Provinsi Maluku Utara periode 2021-2026 yang diketuai Sofiaty Munir dan Sekretaris Evi Susanti, pada Kamis 17 Maret 2022.

Kegiatan bertajuk "Dengan Momentum Pelantikan Mari Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Menata Organisasi yang Lebih Baik" ini berlangsung secara virtual.

Ketum Ipemi pusat, H. Ingrid Kansil dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Sofiaty Munir yang kedua kalinya dipercayakan sebagai Ketua Ipemi Malut.

“Tentunya komitmen, konsistensi dan konsekuensi yang didukung komunikasi dan koordinasi yang efektif merupakan kunci untuk kesuksesan sebuah organisasi. Kali ini Ibu Sofi harus memperkuat struktur hingga ke tingkatan paling bawah,” ucap Ingrid.

Baca:

Gubernur Copot Mantan Plt Wali Kota Ternate dari Kadis ESDM

Napi di Lapas Ternate Terlibat Kepemilikan Ganja

Penimbunan Lahan di Fitu Ternate Tanpa Izin

Ingrid bilang, program umum Ipemi salah satunya merupakan penguatan struktur yakni dari tingkat pusat, provinsi hingga kecamatan dan desa.

“Teman-teman yang menjadi pengurus ditingkat pusat hingga daerah merupakan orang-orang terpilih. Untuk itu mari kita buktikan bahwa kita sama-sama gotong royong menjadikan organisasi ini secara professional dan harus menempatkan pada tempat yang terhormat, dimana pun berada tetap disegani,” katanya.

“Saya berpesan agar berkoordinasi, bersinergi dengan pemerintah baik provinsi, kota dan kabupaten untuk menjalankan program Ipemi maupun juga program dari pemerintah setempat. Insya Allah keberadaan Ipemi bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah pengusaha yang berimbas pada pemenuhan ekonomi masyakarat,” pungkasnya.

Suasana pelantikan pengurus Ipemi wilayah Maluku Utara periode 2021-2026. Foto: Ramlan/Hpost

Sementara itu, Ketua Ipemi Malut, Sofiaty Munir menambahkan bahwa Ipemi berperan untuk berkontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Ipemi memiliki kedudukan dan fungsi strategis yang pertama untuk pengembangan usaha-usaha muslimah, sehingga dapat terus berkembang berkontribusi dalam pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk penguatan ekonomi para jammah pengajian maupun komunitas islam lainnya,” katanya.

Menurut Sofiaty, dinamika dalam organisasi membuat dirinya sadar bahwa dukungan semua menjadikan Ipemi mampu berkibar di Maluku Utara.

Ketua Umum Ipemi Pusat saat melantik pengurus Ipemi wilayah Maluku Utara periode 2021-2026. Foto: Ramlan/Hpost

“Itu juga tidak terlepas dari bantuan dan dukungan pemerintah Provinsi maupun kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara,” ujarnya.

Ia berharap, pengurusan kali ini menjadi tim yang solid terhadap kesepahaman pemikiran dalam mengembangkan Ipemi melalui penelitian dan kajian, agar program kerja dapat berjalan dengan baik.

“Harapan besar saya bahwa pengurus Ipemi Maluku Utara untuk bagaimana menghadapi tantangan dan harapan dari anggota dan masyarakat di seluruh pelosok negeri Moloku Kie Raha dengan program yang lebih baik dari yang terbaik,” harapnya.

Pose bersama pengurus Ipemi Maluku Utara bersama duta muslimah. Foto: Ramlan/Hpost

Gubernur Maluku Utara, yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Malut, Karim Buamona menyampaikan selamat atas terpilih dan dilantiknya Sofiaty Munir sebagai Ketua Ipemi Malut. Ia mengharapkan, Ipemi dapat meningkatkan peran dan berkontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian dan berakhlak qulkarimah.

“Kehadiran Ipemi ditengah-tengah pengusaha muslim dharapkan menjadi solusi untuk mendapatkan tantangan daya saing ekonomi global,” pungkasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga