Pembangunan

Plaza Weda Diresmikan Juni Mendatang, Elang-Rahim Target Tuntaskan Program

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara || Foto; Istimewa

Weda, Hpost - Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara (Elang) mengungkapkan bahwa progres pengerjaan bangunan Plaza Weda sudah mencapai 85 persen.

Hal tersebut disampaikan Elang usai meninjau langsung progres pengerjaan pembangunan Plaza Weda di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Halteng, Maluku Utara.

"Target awal peresmian Plaza Weda rencananya di bulan ini, hanya saja masih ada beberapa item yang belum diselesaikan, termasuk tangga eskalator, karena pesannya di luar negeri," kata Elang, kepada wartawan, Senin 22 Maret 2022.

Sosok nomor satu di Halteng itu bilang, dalam waktu dekat, dirinya akan mengundang kontraktor untuk membuat pernyataan tentang target yang harus diselesaikan oleh pihak kontraktor.

"Kita akan buat pernyataan agar pengerjaan itu diselesaikan sebelum bulan juni, yang jelas tidak bisa melewati bulan juni sudah harus selesai," tandasnya.

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara bersama rombongan meninjau kawasan Pasar Fidi Jaya. Foto: Risno Hamisi/Hpost

Menurutnya, kenapa harus diselesaikan bulan juni, karena pada bulan itu ia juga akan melakukan persiapan terkait masa akhir jabatan.

Selain itu, kata Elang, ia juga akan membuat laporan ke Pemerintah Pusat dan kepada masyarakat Halteng melalui DPRD terkait seluruh program selama dirinya menjabat.

Baca Juga:


Fenomena Putri Duyung Terdampar Lagi di Pantai Morotai, Ada Apa?


Oknum Polisi di Maluku Utara Diduga Aniaya Pacarnya, Ada Ancaman Pembunuhan

"Saya akan membuat laporan kepada Pemerintah Pusat (Pempus) termasuk kepada masyarakat Halteng melalui DPRD terkait dengan seluruh program kegiatan selama 5 tahun kepemimpinan Elang-Rahim," ungkapnya.

Ia menambahkan, Plaza Weda ini didesain dengan ruangan tertutup dan full AC.

"Plaza ini semua ruangannya tertutup kaca jadi full AC, ini Plaza terbesar se-Provinsi Maluku Utara," jelas Wasekjend DPP Golkar ini.

Sekadar diketahui, pembangunan Plaza Weda menelan APBD Halteng sebesar Rp60 miliar dengan sistem multiyears senilai Rp40 miliar, dan reguler senilai Rp20 miliar.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: RHH

Baca Juga