Organisasi

Sidang Sinode GMIH ke-29 di Morotai, Ini Pesan Bupati Benny Laos

Bupati Pulau Morotai Benny Laos saat menyambut obor dalam kegiatan sidang Sinode GMIH ke-29 di Morotai. Foto: Istimewa

Morotai, Hpost - Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) ke-29 tahun 2022 di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, resmi digelar di Gedung Morotai Cristian Center (MCC) Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, pada Kamis 5 Mei 2022 malam.

Kegiatan dengan mengusung tema; "Aku adalah yang awal dan yang Akhir" dengan Sub Tema, "Memperkokoh keutuhan dan kemandirian untuk menjadikan gereja yang misioner itu dibuka Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang diwakili Staf Ahli Andrias Thomas.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos, dalam sambutannya berpesan agar melalui Sidang Sinode ke-29 ini tidak ada perpecahan maupun dendam antara sesama.

Baca:

Minyak Goreng Kemasan Bermerk 1 di Maluku Utara Paling Mahal Se-Indonesia

Angin Kencang, Puluhan Rumah di Halmahera Utara Rusak

Update Data Kerusakan Rumah dan Korban Akibat Angin Kencang di Halmahera Utara

"Sidang sinode kali ini adalah momentum memilih pemimpin kekristenan sejati. Barang siapa hidup atas nama kasih, tapi dia tidak pernah berikan kasih kepada sesama maka sesungguhnya dia adalah pendusta," kata Benny.

"Terima kasih, atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan selamat bermusyawarah, selamat menjalankan sidang sinode yang ke-29, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Andrias Thomas, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Malut sangat mengapresiasi dan mendukung secara penuh upaya-upaya para pimpinan GMIH untuk menciptakan keutuhan ini secara lembaga atau organisatoris.

"Kiranya tema dan sub tema kegiatan ini benar-benar di implementasikan serta menghasilkan keputusan keputusan dalam sidang yang mulia ini," harapnya.

Ketua Sinode GMIH, Pdt. Demianus Ice mengatakan, GMIH tetap berkomitmen untuk mengintegrasikan perkumpulan gereja di Asia dan di Dunia.

"Bermitra dengan Gereja-gereja di dalam maupun luar negeri baik menyangkut isu-isu keadilan, kemiskinan dan isu sentral lainnya diantaranya isu teologis," katanya.

"Beberapa tahun terakhir, GMIH telah melalui berbagai peristiwa yang mengancam GMIH, harapannya ke depan GMIH bisa menjadi organisasi yang semakin kuat dan dewasa dalam menghadapi berbagai tantangan," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Morotai Benny Laos, Staf Ahli Gubernur Andrias Thomas dan Ketua Sinode GMIH Pdt. Demianus Ice, turut juga dihadiri Wakil Bupati Morotai Hi. Asrun Padoma, Bupati Halmahera Barat James Uang, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher, Forkompimda Pulau Morotai, Ketua DPRD Halmahera Barat Charles R. Gustan, Ketua DPRD Halmahera Utara Janlis G. Kitong dan Wakil Ketua DPRD Pulau Morotai Judi R.E. Dadana.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga