Peristiwa

Seorang Kakek Tewas di Pesisir Ternate, Ini Kronologisnya

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Seorang kakek di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, ditemukan tewas di pesisir Pantai kelurahan setempat, sekira pukul 14.00 WIT, pada Selasa 10 Mei 2022.

Informasi yang diterima Halmaherapost.com, korban yang diketahui bernama Munawir (60 tahun) itu awalnya terjatuh ke kali mati atau barangka dan terseret arus hingga ke pesisir.

Kapolsek Ternate Selatan IPTU Suherman kepada wartawan membenarkan informasi tersebut. Ia bilang, jenazah korban ditemukan usai terseret banjir hingga ke pesisir Pantai.

Baca:

Aset Kantor Desa Pangeo Morotai Jaya Digasak Pencuri, Warga Dicurigai

Dua Bocil Kesurupan di Jatiland XXI Ternate

KNPI Maluku Utara Nyatakan Dukungan Bongkar Masalah di Tubuh Pemprov

“Jenazah korban ditemukan warga setempat dan dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie. Namun, sesampai di rumah sakit dari pihak dokter rumah sakit menyampaikan korban sudah tidak bisa tertolong dan meninggal dunia," kata Suherman.

Ia menjelaskan, sesuai keterangan saksi Rifan Alam (25 tahun), yang sedang beraktivitas di belakang tempat tinggalnya (kos-kosan) yang dekat dengan barangka sempat melihat korban hanyut.

“Saksi sempat mencoba mengejar korban sembari meminta tolong warga di pangkalan ojek. Saat itu juga saksi langsung mencari keberadaan korban di pantai akibat terseret arus banjir tersebut. Lalu saksi melihat korban hanyut sudah tidak sadarkan diri," jelasnya.

Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia tersebut kemudian dibawa pulang pihak keluarga.

"Saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," pungkasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga