Tenaga Kerja

Cerita Pelamar Kerja di Job Fair 2022: Demi Uang dan Keluarga Kami Datang

Pencaker saat memasukkan berkas lamarannya di Kegiatan Job Fair 2022 Ternate Andalan || Foto: Rian/Hpost

Ternate, Hpost – Ribuan pencari kerja (Pencaker) berbondong-bondong memenuhi Gedung Duafa Center di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat 29 Juli 2022.

Dengan penuh harapan, mereka datang memasukkan lamaran kerjanya di Kegiatan Job Fair 2022 yang dilaksanakan secara virtual dan hybrid.

Diketahui, Job Fair 2022 ini dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Ternate, pada 28-29 Juli 2022.

Sebanyak 23 perusahaan membuka kesempatan bagi 6.000 pencari kerja yang tersebar di Maluku Utara, bahkan, ada pula yang datang dari daerah Jawa.

Salah seorang pelamar kerja, Kadaruddin (20), mengaku datang karena menerima informasi adanya penerimaan lowongan kerja di media sosial.

"Saya lihat info di facebook, jadi saya langsung siapkan berkas dan datang. Tentu saja lamaran ini saya masukkan demi uang dan demi keluarga," katanya.

Baca Juga:




Anak seorang ibu rumah tangga tersebut berniat memasukkan lamaran kerjanya di perusahaan tambang.

"Ya harapannya bisa diterima dan segera diumumkan, karena ini sangat penting bagi saya," ujarnya.

Pencaker lainnya, Faradila, ketika disambangi Halmaherapost, mengatakan bahwa besar harapan mereka akan penerimaan lowongan kerja tersebut.

Sebelumnya, Faradila mengaku menganggur dan bingung mencari pekerjaan. Informasi Job Fair tersebut pun diterimanya melalui postingan akun Instagram Disnakertrans Kota Ternate.

"Semoga saja diterima dan kami bisa cepat mendapatkan pekerjaan," harap alumni Antropologi Unkhair tersebut.

Sementara itu, Bagian Admin Job Fair Disnakertrans Kota Ternate, Erwin, menyebut ribuan pelamar kerja yang datang tidak hanya dari Maluku Utara.

"Selain dari Maluku Utara, para pelamar juga datang dari Jawa. Kami telah menerima lamaran mereka," kata Erwin, Admin di Job Fair 2022, kepada Halmaherapost, Jumat 29 Juli 2022.

"Terhitung hingga pukul 14.36 WIT, jumlah keseluruhan pelamar sudah 1.934 orang," ungkap Erwin.

Penulis: RHH
Editor: Redaksi

Baca Juga