Kamtibmas

Kasus Sabung Ayam hingga Pencurian Masih Marak Terjadi di Halmahera Utara

Kegiatan Jumat Curhat Polres Halmahera Utara bersama FKUB. Foto: Istimewa

Tobelo - Kasus sabung ayam hingga pencurian masih marak terjadi di Halmahera Utara, Maluku Utara. Hal ini terungkap saat kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres.

Kegiatan yang digelar tiap hari Jumat tersebut, kali ini Kapolres AKBP Moh. Zulfikar Iskandar bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Ketua FKUB Halut Hi. Samsul Bahri dalam kesempatan itu merespon baik terkait kegiatan Jumat Curhat. Menurutnya, itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas.

Baca:

Lepas Ekspedisi di Maluku Utara, Deputi Gubernur BI: Rupiah Simbol Kedaulatan NKRI

BI Klaim Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Bertahan

"Agar kita saling bersinergi dalam menciptakan stuasi kamtibmas di wilayah Halmahaera Utara," ucap Samsul, Jumat 27 Januari 2023.

Ia bilang, dinamika di wilayah Halut eksalasinya sudah menurun jauh. Namun dalam beberapa waktu sering terjadi gesekan di beberapa titik.

"Saat ini judi sabung ayam khususnya di wilayah Tobelo masih marak terjadi, sambil menyebutkan nama tempatnya," katanya.

Pdt. Oskar Kabarey, anggota FKUB lainnya juga menyampaikan bahwa, kasus lencurian di wilayah Halut saat ini masih marak terjadi.

"Sehingga, membuat masyarakat resah," ucapnya.

Ia juga meminta untuk menjadi perhatian terkait aktivitas anak muda yang sering minum minuman keras (miras) hingga larut malam.

"Mohon agar menjadi perhatian juga, di saat tengah malam masih terdapat para pemuda yang sering miras, ini dapat mengganggu stuasi kamtibmas di wilayah halut," pintanya.

Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada FKUB yang telah hadir bersama-sama dalam kegiatan Jumat Curhat.

"Saya minta dukungan kepada bapak-bapak sekalian untuk saling bersinergi. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Ia bilang, indormasi yang disampaikan oleh FKUB terkait sabung ayam, judi, miras dan pencurian juga sudah didengar olehnya.

"Semoga kita menjalankan tugas ini dengan maksimal dibarengi dukungan dari semua pihak, untuk menciptakan Harkamtibmas yang ada di wilayah Halut," katanya.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Redaksi

Baca Juga