Bantuan

IMS Salurkan Ratusan Bantuan Pangan untuk Warga Kurang Mampu di Weda

Pj Bupati didampingi Kadis Pangan Fatimah Hasyim saat menyerahkan bantuan ke warga Weda, Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda - Penjabat Bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) menyerahkan sebanyak 550 paket bantuan pangan dapur Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Weda, Halmahera Tengah.

Bantuan pangan dalam Gerakan Berbagi (GEBRAG) pangan ramadhan 1444, sebanyak 550 paket. Di dalamya terdapat  7 komoditi, di antaranya cabe keriting, cabe kecil, tomat, wortel, kentang, kol, dan ayam potong.

Penyerahan paket yang dipusatkan di Kediaman Bupati Halmahera Tengah di Bukit Loiteglas, Selasa 18 April 2023, ini merupakan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan dan CV King Yusif.

Baca juga:

Kuker ke Patani, IMS Berikan Bantuan ke Petani dan Nelayan

IMS Sukses Bikin Siswa dan Guru di Halmahera Tengah Bisa Berhitung Cepat

IMS dan Anjas Bahas Pembangunan Jalan yang Hubungkan Dua Kabupaten di Halmahera

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fatimah Hasyim kepada halmaherapost.com mengatakan, penyediaan pangan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga yang terus berkembang dari waktu kewaktu.

Menurut Fatimah, ini juga salah satu program dari 5 (lima) program prioritas bupati saat ini, yakni pengentasan kemiskinan dan gerakan berbagi pangan. Hal sebagaimana diamanatkan dalam UU No.18 Tahun 2012 tentang pangan bahwa penyelenggaraan pembangunan ketahanan pangan tidak hanya membangun “ketahanan pangan”, tetapi harus dilandasi oleh kemandirian dan kedaulatan pangan sebagai ruhnya.

"Semoga apa yang telah dilaksanakan pada sore hari ini bernilai amal. Pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau," pungkasnya. (ADV)

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga