Politik

Soroti Kemunduran Ekonomi hingga Kesejahteraan Rakyat, AHY Tekankan Perubahan dan Perbaikan

Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Istimewa

Ternate - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyoroti isu ekonomi dan kesejahteraan rakyat dalam pidato politiknya yang bertajuk agen perubahan, pada Jumat 14 Juli 2023 malam.

Diketahui, pidato yang disiarkan secara langsung melalui kanal Metro TV tersebut juga disaksikan oleh Jajaran pengurus Partai Demokrat Maluku Utara melalui acara nonton bareng.

AHY menyampaikan bahwa meskipun ada capaian, tetapi harus diakui secara jujur bahwa 9 tahun terakhir ini terjadi sejumlah kemandekan dan bahkan kemunduran serius.

“Pertumbuhan ekonomi menurun jauh di bawah yang dijanjikan 7 persen hingga 8 persen. Pertumbuhan ekonomi stagnan di angka 5 persen, bahkan sempat anjlok ketika diterjang pandemi Covid-19,” ucap AHY.

Baca juga:

Dugaan Kolusi Proyek di Halmahera, ULP Diduga Atur Pemenang

Beasiswa PIP Jenjang Menengah di Maluku Utara Tersalurkan, Warga Diminta Ikut Awasi

Nanda, Calon Paskibraka Nasional Asal Ternate Kaget Namanya Diganti Jelang Karantina

Ia bilang, kondisi tersebut membuat penghasilan dunia usaha dan kesejahteraan rakyat terpukul. Daya beli golongan menengah ke bawah juga menurun. Kemiskinan dan pengangguran meningkat.

“Sementara itu, ketika ekonomi tumbuh rendah, yang meroket justru utang kita, baik utang pemerintah maupun BUMN,” katanya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga