Pembangunan

Habiskan Miliaran Rupiah, IWIP Bangun Jalan Desa Lelilef Sawai, Halmahera Tengah

Proses pekerjaan jalan oleh PT IWIP di Desa Lelilef Sawai, Halmahera Tengah. Foto: Istimewa

Weda - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 1.240 meter di Desa Lelilef Sawai, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Pekerjaan teknis yang menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar itu dilaksanakan hingga jembatan kedua Sungai Woebem telah berakhir pada Kamis 21 Desember 2023.

"Dengan selesainya pembangunan ruas jalan yang berada di area padat pemukiman, warga dan masyarakat yang melewati Lelilef Sawai memiliki alternatif akses selain Jalan Nasional'', ungkap Kepala Desa Lelilef Sawai, Frileks Arbaben sesuai keterangan resmi yang diterima halmaherapost.com Rabu 27 Desember 2023.

Diketahui, sebelum dibangun oleh IWIP, jalan desa tersebut masih berupa tanah yang kerap menjadi kubangan setiap kali musim penhujan tiba. Selain dilapisi aspal, sepanjang 600 meter di ruas jalan tersebut juga dibangun saluran pembuangan (drainase).

Baca juga:

Milad BPRS Bahari Berkesan Ternate, Ratusan Karung Beras untuk Petugas Kebersihan

Ini yang Bikin Kompolnas Kunjungi Polda Maluku Utara

Kaesang ke Maluku Utara, Ada Kaitan Kepemilikan Tambang di Halmahera?

"Perbaikan jalan ini sangat penting bagi kami. Upaya ini membantu mobilitas sehari-hari masyarakat desa, juga karyawan yang bekerja di daerah ini. Kami sangat berterima kasih kepada IWIP untuk komitmennya dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah ini", kata Frileks.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga