Pemilu 2024

Sosok Budiman L. Mayabubun, Jurnalis yang Sukses menuju Parlemen di Pulau Taliabu

Budiman L Mayabubun. Foto: Istimewa

Taliabu - Budiman L. Mayabubun, Jurnalis yang memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Pemilu 2024, itu sukses meraih kursi.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Pulau Taliabu beberapa waktu lalu, Budiman yang mencalonkan diri melalui Dapil 2 itu memperoleh 613 suara melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepercayaan masyarakat terhadap Budiman tersebut berbanding lurus dengan apa yang dilakukan sebelumnya. Ini seperti yang diungkapkan sejumlah rekan Jurnalis di Taliabu.

Ketua IWO Maluku Utara, Hamsan Banapon misalnya mengungkapkan, sewaktu masih aktif sebagai Jurnalis, sosok Budiman L. Mayabubun merupakan seorang yang ulet.

Ia bilang, Budiman juga merupakan orang yang peduli terhadap kesejahtetaraan masyarakat di Pulau Taliabu.

Baca juga:

Siapkan Kader Terbaik, Gerindra Target Menang di Pilwako Ternate

4 Terdakwa Dugaan Suap AGK Jalani Sidang Perdana di Ternate

Protes, Kader Gerindra Nyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPC Ternate

"Saya mengenal sosok seorang Mayabubun (Budiman L. Mayabubun) bukan baru kemarin sore, ia merupakan sosok jurnalis yang aktivis. Selain itu, dia juga sosok politisi muda yang dekat dan peduli terhadap masyarakat," ungkap Hamsan.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pulau Taliabu, Hermawan Rahman menambahkan, sosok Budiman selain merupakan sosok yang disiplin dan tegas, juga seorang yang komitmen dan konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga