Olahraga

Malut United Sukses Promosi Liga I, Sultan Tidore: Terima Kasih Para Pahlawan

COO Malut United, Willem D. Nanlohy saat menyerahkan Jersey Malut United ke Sultan Tidore, Husain Sjah di Kedaton Kesultanan Tidore. Foto: Dok Malut United

Tidore - Kesuksesan Malut United untuk promosi ke Liga I musim depan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Sultan Tidore, Husain Sjah. Ia bahkan menyebut para punggawa Laskar Kie Raha sebagai pahlawan.

"Terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kebanggaan Maluku Utara. Pemain dan pelatih sudah berjuang dan memberikan usaha terbaik sehingga masyarakat Maluku Utara bisa berbangga," ucap Sultan Tidore, Husain Sjah, saat menyambut kedatangan tim Malut United di Istana Kesultanan, pada Jumat 15 Maret 2024.

Rombongan Malut United bertamu ke Tidore dalam rangkaian undangan dari Sultan Tidore untuk merayakan keberhasilan Laskar Kie Raha promosi Liga 1. Menyeberang memakai speedboat dari Ternate pukul 16.00 WIT, skuad asuhan coach Imran Nahumarury tiba di Kesultanan Tidore saat matahari mulai terbenam.

Sama seperti di Ternate pada hari sebelumnya, rombongan Malut United disambut dengan arak-arakan ketika bergerak dari Pelabuhan Rum Tidore menuju area Kesultanan. Sambutan luar biasa dari warga Tidore semakin menghidupkan atmosfer keceriaan di Maluku Utara setelah Malut United mengamankan tiket promosi Liga 1.

Kelolosan Malut United ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air adalah obat rindu bagi warga Moloku Kie Raha. Sudah 17 tahun Maluku Utara tidak memiliki klub sepak bola yang berkompetisi di divisi teratas Liga Indonesia.

Baca juga:

17 Tahun Puasa, Malut United Hadir Menjawab Dahaga Sepakbola Maluku Utara

Mengungkap Rahasia Kesuksesan Malut United FC Promosi ke Liga 1

Malut United Promosi Liga I, Wali Kota: Jadi Kebanggaan Warga Ternate

Klub terakhir yang bisa merepresentasikan gairah sepak bola Maluku Utara adalah Persiter Ternate di Divisi Utama Liga Indonesia 2007. Setelah itu, tak ada lagi wadah untuk melampiaskan gairah mendukung tim kebanggaan hingga lahirlah klub bernama Malut United.

Lahir dengan membawa semangat persatuan dan misi memberikan sukacita, Malut United kini berhasil menghadirkan kebahagiaan di tengah warga Maluku Utara lewat promosi Liga 1.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga