Cek Fakta

[HOAKS] Jadwal Malut United di BRI Liga 1 2024-2025

Jadwal Malut United di BRI Liga 1 2024-2025 yang beredar luas. Foto: Istimewa

Ternate - Kabar mengejutkan bagi pencinta sepak bola Maluku Utara. Salah satunya terkait jadwal pertandingan Malut United FC di BRI Liga 1 2024-2025.

Jadwal dalam bentuk flayer yang memuat sejumlan tim lawan serta tanggal dan Stadion lokasi bertanding tersebut beredar luas di media sosial (Medsos) WhatsApp maupun Facebook. Bahkan, berkali-kali dibagikan sejak Minggu 17 Maret 2024.

CEK FAKTA

Untuk memastikan Informasi tersebut benar atau tidak, halmaherapost.com mencoba melakukan penelusuran hingga mengonfirmasi pihak terkait.

Dalam penelusuran yang dilakukan, menemukan yang tertera di jadwal tersebut, tidak ada logo BRI. Kemudian, terdapat satu tim Liga 2, yakni Persiraja Banda Aceh.

Padahal, Laskar Rencong julukan Persiraja itu tidak lolos Liga 1, setelah kalah dalam play off perebutan posisi ketiga dengan Malut United di Liga 2.

Baca juga:

[HOAKS] Polisi Lakukan Tilang Kendaraan saat Operasi Pekat 2024

Cek Fakta: Undangan Pencoblosan dalam Pemilu 2024

Koalisi Cek Fakta Ungkap Puluhan Informasi Hoaks Beredar di Medsos saat Pencoblosan

Sementara itu, Pelatih Kepala Malut United, Imran Nahumarury saat dikonfirmasi terkait jadwal yang beredar tersebut mengaku sempat terkejut.

"Saya juga sempat kaget saat dapat itu. Kita tahu kan Liga 1 ini belum selesai. Bagaimana sudah ada jadwal, begitu," ucap Imran kepada halmaherapost.com, Selasa 19 Maret 2024.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga