Pemerintahan

Pemuda Batang Dua, Ternate Dukung Kebijakan Pemkot Mutasi Pejabat

Ketua Pemuda Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua, Yanius Rajalahu. Foto: Istimewa

Ternate - Pemuda Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara mendukung dan mengapresiasi kebijakan pemkot setempat dalam melalukan mutasi pejabat.

"Mutasi dan roling pejabat di lingkungan pemerintah kota merupakan bagian dari kebijakan pemerintah dan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan dalam upaya pembinaan karir," ucap Yanius Rajalahu, Ketua Pemuda Kelurahan Lelewi kepada halmaherapost.com, Senin 25 Maret 2024.

"Kami mengapresiasi dan mendukung kebijakan pemerintah kota ternate dalam melakukan mutasi serta roling pejabat," sambungnya.

Sementara itu, alumnus Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado itu juga menyikapi persoalan penolakan terhadap kepala puskesmas di Kecamatan Pulau Batang Dua oleh warga.

"Kami berharap agar penempatan jabatan fungsional dalam hal ini kepala puskesmas Batang Dua tidak ada lagi sentimen atau penolakan terhadap pejabat yang bertugas. Sebab, semua warga negara berhak untuk ditugaskan di mana saja dalam wilayah NKRI, sebagaimana yang di atur dalam UUD dan UU nomor 39 tahun 1999 tentang Ham," jelasnya.

Baca juga:

Camat Batang Dua: Ada Peningkatan Pembangunan di Pemerintahan Wali Kota Tauhid

Raih Suara Terbanyak DPD RI Maluku Utara, Graal Ajak Masyarakat Awasi Kinerja

BPRS Ternate Raih Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2024, Satunya untuk Wali Kota

Menurut dia, sebagai warga Kecamatan Batang Dua, pihaknya mendukung penempatan jabatan yang dilakukan oleh pemkot ternate termasuk penempatan jabatan fungsional kepala puskesmas.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Redaksi

Baca Juga