Sekilas Info

Pembuangan Bayi

Mayat Janin Berusia 5 Bulan Ditemukan di Ternate

Polisi melakukan olah TKP temuan mayat janin laki-laki. (Istimewa)

Ternate, Hpost - Mayat janin laki-laki ditemukan di Kota Ternate, Selasa 29 September 2020. Janin tersebut diduga sengaja dibuang orang yang tak bertanggungjawab.

Informasi yang dihimpun, temuan janin bayi berusia sekitar 5 bulan itu terjadi di kos-kosan milik Dewina Onoly di RT/RW 11/04 Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan pukul 06.30 WIT. Mayat janin tersebut ditemukan di kamar mandi indekos oleh salah satu warga, Endang.

Awalnya, Endang yang pergi ke kamar mandi melihat sesuatu yang aneh di sela kayu balok. Ia pun  mengangkat kayu balok tersebut untuk memastikan hal itu.

Betapa terkejutnya, yang ada di balik balok adalah janin yang tak bernyawa. Endang pun berteriak sehingga penghuni kosan keluar.

Baca Juga:

Penemuan Mayat di Tongole Tak Terindikasi Mengarah ke Pidana, Ini Kronologisnya

Hilang 10 Hari, Kakek Asal Desa Tauro Ditemukan Tewas di Kebun

Tiga Hari Hilang, Warga Halmahera Tengah Ditemukan Tewas

Salah satu penghuni kosan, Megawati, lalu mengambil selembar kain dan mengangkat janin tersebut. Penghuni kosan yang lain, Kardi, lantas melaporkan pada Ketua RT yang meneruskan pada Babinsa dan Polsek Ternate Selatan.

Anggota polisi kemudian turun melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi. Janin bayi malang itu dibawa ke RS Bhayangkara Ternate untuk diidentifikasi.

Kasubag Humas Polres Ternate, IPDA Wahyuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan janin tersebut.

"Iya benar, tadi ada penemuan janin di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, RT 11 RW 005," ucapnya.

Penulis: Red

Baca Juga