Pilwako Ternate

Pilwako Ternate: Siap Menangkan YAMIN-ADA, Warga Soa Minta Pemekaran

Kampanye calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Yamin-ADA, di Kelurahan Soa, Ternate Utara || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir melakukan blusukan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketika menemui warga RT 03 dan RW 02 Kelurahan Soa, pada Selasa 03 November, Yamin diminta untuk memekarkan RT tersebut jadi kelurahan.

Fahrudin Meran, salah satu tokoh pemuda Kelurahan Soa itu di hadapan Paslon YAMIN-ADA dengan tegas mengatakan, warga siap memenangkan pasangan nomor 4 ini, namun jika terpilih lingkungan yang persis di belakang Kedaton Kesultanan Ternate itu harus dimekarkan.

"Kelurahan Soa ini sangat luas secara geografis. Makanya kami dari RT 03 hingga di Tobenga meminta kalau terpilih harus mekarkan saja," kata Fahrudin mewakili warga menyampaikan aspirasi itu.

Baca juga:

Relawan Bolumoi Nyatakan Dukung ke YAMIN-ADA

Siap Menangkan YAMIN-ADA, Ini Harapan Warga Hiri

YAMIN-ADA Optimis Raup Banyak Suara di Hiri

Fahrudin menambahkan, aspirasi pemekaran lingkungan mereka untuk menjadi kelurahan adalah kehendak semua warga RT 03 dan RW 02, Kelurahan Soa bukan keinginan kelompok tertentu.

Kampanye calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Yamin-ADA, di Kelurahan Soa, Ternate Utara || Foto: Istimewa

"Ini adalah harapan semua warga di sini, jadi harapkan bapak berdua bisa lakukan jika terpilih," tandasnya.

Baca juga:

Ini Harapan Pedagang di Pelataran Dodoku Ali kepada YAMIN ADA

Tokoh Masyarakat Serukan Menangkan YAMIN ADA di Pilwako Ternate

Yamin-ADA Bangun Geliat Usaha di Sajada

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary langsung merespon aspirasi warga setempat, jika terpilih jadi wali kota Yamin mengaku melakukan pemekaran lingkungan RT 03 jadi kelurahan.

"Kalau menang telak di lingkungan ini, apalagi 100 persen kami terpilih, lingkungan ini akan kami mekarkan," tambah mantan anggota DPR RI itu.

Penulis:

Baca Juga