Sekilas Info

PT IWIP

Tingkatkan Kapasitas, Puluhan Karyawan PT IWIP Ikut Pelatihan untuk Keahlian Supervisory

Ternate, Hpost - Sebanyak 50 karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas karyawan untuk keahlian supervisory. Kegiatan yang dibagi dalam 2 sesi yakni pada 21& 22 November 2020 (sesi I) serta24 & 25 November 2020 (sesi II), diselenggarakan atas bekerja sama dengan Konsultan TopConcept Training dan Corporate Development.

Supervisor Kitchen, Vera melalui siaran pers, Kamis 26 November 2020, mengatakan Training Supervisory Skill tersebut diikuti oleh 50 orang karyawan IWIP dengan jabatan supervisor/foreman dari departemen external, general affair, logistik, instalasi dan konstruksi, engineering, HRD, Airport, Statistical Analysis Office, electrical, Ferronickel, dan HSE. Pemberi materi / trainer,

“Training ini bertujuan untuk meningkatkan soft skill karyawan di bidang kepemimpinan/leadership sekaligus hospitality / pelayanan. Adapun materi yang diajarkan meliputi kemampuan mengidentifikasi karakter diri,” katanya.

Dia berharap, dengan mengikuti training tersebut, karyawan dapat menjadi agen-agen perubahan untuk menjadi supervisor yang professional, sehingga nantinya produktivitas tim dan seluruh perusahaan ikut meningkat.

Baca juga:

Hal ini dicontohkan Vera , karyawan asli Lelilef Sawai yang saat ini menjabat sebagai Supervisor Kitchen, mengungkapkan bahwa ini adalah training pertama kali yang beliau ikuti dan memberikan pengalaman yang berharga bagi Vera karena dengan mengikuti training supervisory skill, Ibu Vera mendapat bekal untuk meningkatkan kemampuannya dalam memimpin para karyawan yang harus dia supervisi.

Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Malut yang didirikan pada 30 Agustus 2018 dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listril untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.

Penulis:

Baca Juga