Kesehatan

Rektor UMMU Ternate Ajak Semua Elemen Berkolaborasi Tekan Angka Stunting

Kampus UMMU Ternate saat Mou dengan BKKBN Maluku Utara. Foto : Istimewa

Ternate, Hpost –  Rektor  Universitas Muhamamdiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Saiful Deni mengajak kepada  seluruh elemen masyarakat berkolaborasi untuk mencegah meningkatnya angka stunting.

Ajakan tersebut disampaikan saat Momerandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agrement (MoA) dengan perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara, di Aula Lantai II Kampus UMMU Ternate.

“Penandatanganan MoU ini sebagai upaya penanganan stunting, sekaligus bagian dari media kampanye. Karena berkaitan dengan hasil  penelitian dan stunting di Malut itu sendiri,” ujar Rektor  UMMU Ternate, Saiful Deni, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga:

Saiful Deni bilang, memang stunting sangat meningkat, sehingga perlu adanya kolaborasi dan network dari perguruan tinggi.

“Salah satunya menerjunkan mahasiswa ke Kabupaten/Kota di Maluku Utara melalui Kuliah Kerja Sosial (KKS) untuk melakukan sosialisasi,” katanya.

Menurut Saiful, masalah stunting menjadi tugas bersama untuk memberikan penjelasan ke masyarakat terutama para remaja yang menikah.

“Semestinya sejak awal memberikan sosialisasi, agar ketika ibu melahirkan tidak mengalami stunting  atau masalah kondisi gagal tumbuh pada anak di usia balita,” pungkasnya.

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga