Telekomunikasi

Telkomsel Klaim Akses Internet Sudah Normal

BTS Telkomsel. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengklaim akses layanan internet sudah mulai pulih dan dapat diakses dengan normal di seluruh Indonesia, termasuk Maluku Utara.

Penegasan ini setelah adanya upaya pemulihan menindaklanjuti gangguan pada sistem  komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan ruas Batam-Pontianak, pada Minggu 19 September 2021.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin kepada Halmaherapost.com, via handphone, mengatakan gangguan tersebut berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik.

“Di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua,” kata Denny, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga:

Namun, Denny bilang, langkah percepatan pemulihan dilakukan oleh Telkomsel bersama Telkomgroup, sehingga sudah dapat diatasi.

”Akses layanan internet Telkomsel di seluruh wilayah yang terdampak gangguan telah pulih dan dapat diakses dengan normal,” ucapnya.

Percepatan pemulihan yang dilakukan, menurut Denny, merupakan wujud komitmen Telkomsel bersama TelkomGroup dan seluruh pihak yang berkepentingan dalam memastikan pemenuhan kenyamanan pelanggan.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan kepada Telkomsel selama proses pemulihan layanan dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga