Kenakalan Remaja

‘Pesta Mabuk Obat Batuk’ di Lokasi Wisata dan Kompleks Perkuburan, Kepulauan Sula

Puluhan sachet komix yang ditemukan pemilik warung di pantai wisata Desa Wai Ipa. Foto : Ijat

Sanana, Hpost – Sejumlah oknum melakukan pesta ‘Mabuk obat batuk’ merek komix, di lokasi wisata Desa Wai Ipa dan Kompleks Pekuburan Cina di Desa Mangon, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Aktivitas tersebut membuat warga sekitar resah. Karena selain mabuk, juga menghamburkan puluhan saset obat batuk tersebut di lokasi wasata dan daerah perkuburan.

Hamid Umaternate, Pemilik Warung Wisata Pantai Wai Ipa mengatakan, penemuan bekas bungkusan obat batuk ini sudah berlangsung selama 1 bulan.

"Sepeti biasanya pagi hari saya sudah membersihkan warung saya, sudah mau 1 bulan ini saya temukan banyaknya bungkusan komix terus di sini," ucap Hamid, kepada tim JMG, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga:

"Bukan saset komix yang saya temukan saja, akan tetapi ada juga ada botol alkohol. Saya menduga, mungkin mereka gunakan untuk itu mabuk,” ungkapnya.

Terpisah, La Ari, Warga sekitar Komplek Perkuburan China mengatakan, ia juga sering temukan banyaknya bungkusan obat batuk Komix di komplek perkuburan.

"Saya sering lewat di komplek perkuburan, akan tetapi akhir-akhir ini saya sering melihat banyaknya saset komix yang berserakan di pinggir jalan," ucap La Ari.

La Ari menduga, para oknum ini melakukan aksi mabuk obat batuk itu pada malam hari.

"Saya berharap agar Pihak Porles Sula atau pun dinas terkait agar secepatnya menangkap dan menindak oknum yang meresahkan kami masyarakat ini," tutupnya.

Penulis: Iwan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga