Olahraga

BACOT Tobelo Berhasil Balas ICI Ternate di GOR Halmahera Utara

Tim Futsal BACOT Tobelo. Foto: Dok BACOT

Tobelo, Hpost – BACOT (Bagara Chat OTW Tampa) Tobelo berhasil membalas kekalahannya atas ICI Ternate. Ini dalam turnamen Futsal Pemuda Pemudi Gorua (PPG) Cup I tahun 2021 di Gedung Olah Raga (GOR) Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa 30 November 2021.

Kemenangan club Futsal yang merupakan kumpulan para pekerja dari berbagai profesi yang bertugas di Halmahera Utara ini setelah menundukkan club yang memainkan pemain Futsal professional Maluku Utara di ajang PON Papua 2021, melalui laga adu penalty, pada babak 16 besar dengan skor 7-6.

Dalam pertandingan waktu sempurna 15x2, sebelum laga adu penalty, BACOT dan ICI Ternate bermain imbang hingga wasit meniup peluit panjang dengan skor 2-2.

Anak-anak asuhan Al Azhar Arfane ini sebelumnya dalam turnamen BMS Championship pada September 2021 lalu, sempat menelan pil pahit pada babak 8 besar, karena dikalahkan ICI Ternate dengan skor 6-0.

Baca Juga:

Bahkan, ICI Ternate berhasil menjuarai turnamen BMS Championship. Saat itu, club asuhan Gifari Bopeng itu diperkuat 4 pemain Timnas Futsal di antaranya Afif rizky, Ramadhan Zidani, Adom, dan Guntur Sulistiyo.

Pelatih BACOT, Al Azhar Arfane mengatakan, kemenangan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi BACOT.

"Ini suatu kebanggaan untuk tim lokal seperti kami ketika menjamu ICI Ternate. Karena ICI Ternate ini didalamnya diperkuat pemain professional, sementara BACOT hanya kumpulan para pekerja dan bukan pemain bola,” ucap Al, kepada Halmaherapost.com.

Al bilang, kehadiran BACOT dalam setiap turnamen dan kegiatan di Halmahera Utara merupakan wujud dari kepedulian untuk bersama-sama dengan semua pihak dalam membangun daerah yang dikenal dengan negeri Hibualamo itu.

“BACOT ini merupakan kumpulan dari para pekerja yang sebagian besar dari luar Halmahera Utara dan hanya bertugas sebagai wartawan, TNI-Polri, Dosen, Pendamping Desa, KPU, Bawaslu, Advokat bahkan Kepala Desa,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya ivent yang dilaksanakan, dapat memperbaiki ekosistem futsal dan sepak bola pada umumnya di Halmahera Utara.

"Banyak potensi khusus pemain Futsal di Halmahera Utara. Namun, karena keterbatasan ivent, sehingga ini menjadi kendala para pemain muda yang mau menyalurkan bakatnya. Semoga, ini dapat melahirkan pemain-pemain muda yang profesional,” tandasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga