Pembangunan

Pemkot Ternate Janji Perbaiki Talud di Kecamatan Moti

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat bersama rombongan mengunjungi Kecamatan Moti. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman didampingi Ketua DPRD, Dandim 1501/Ternate bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) dan sejumlah pimpinan OPD terkait, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Moti, Minggu 23 Januari 2022.

Selain meninjau lokasi dampak bencana puting beliung dan abrasi pantai, Wali Kota beserta rombongan juga meninjau lokasi talud penahan ombak yang rusak akibat dampak bencana banjir rob akhir tahun lalu di Kelurahan Moti Kota, Kelurahan Tafamutu, Tadenas, Tafaga, Takofi, dan Figur.

"Saya dan rombongan juga mengunjungi lokasi penanaman mangrove di Kelurahan Figur dan Tedenas sebagai benteng alam penahan ombak dan abrasi," ucap M. Tauhid Soleman.

Ia juga memerintahkan Dinas PUPR dan BPBD untuk mendata secara menyeluruh kebutuhan dan kerusakan yang disebabkan bencana alam.

Baca:

Besok Vaksinasi Anak di Kepulauan Sula Mulai Dilaksanakan

Simpan Narkoba di Paket Pakaian, Warga Halmahera Utara Ditangkap

Penjual Sapu di Ternate Hembuskan Nafar Terakhirnya di Depan Toko

"Saya juga meminta instansi teknis untuk membuat perencanaan pembangunan talud yang rusak akibat bencana maupun karena dimakan usia," ujarnya.

Wali Kota juga telah berkoordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk memastikan penanganan dampak bencana secara bersama.

"Kepala Balai juga menyampaikan akan mendata dan mengusulkan pembangunan infrastruktur yang rusak karena abrasi dan akibat dampak cuaca buruk," tutupnya.

Penulis: SAR
Editor: RHH

Baca Juga