Pembangunan

Anggaran Pelabuhan Hiri Tak Diakomodir dalam APBD-P, Pemkot Ternate Bilang Begini

Master Plan Breakwater Pelabuhan Hiri yang telah disepakati bersama oleh Pemkot dan AMPUH dalam renacana tahun anggaran 2021. Foto: Istimewa

Ternate - Pembangunan Pelabuhan Hiri di Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Ternate, Maluku Utara terus dikerjakan. Meski begitu, di APBD Perubahan tahun 2023 tak dianggarkan.

Diketahui, dari data yang dikantongi halmaherapost.com, berdasarkan masterplan pembangunan pelabuhan Sulamadaha-Hiri, terdapat breakwater, dermaga baru, shelter-terminal, check dam, jembatan, rekayasa kolam, talud, jalan akses dan parkiran.

"Kenapa tidak di perubahan, pertimbangannya adalah waktu. Perubahan baru disahkan September, sedangkan sisa waktu kurang lebih 3 bulan sampai Desember. Perhitungan waktu dengan pelelangan saja kita 1 bulan lebih, berarti waktu pekerjaan tinggal 1 bulan lebih, berarti tidak mungkin kita menyelesaikan pekerjaan dengan nilai yang cukup besar," jelas Rus'an M. Thaib, Kadis PUPR Kota Ternate, kepada halmaherapost.com.

Baca juga:

DPRD ke Pemkot Ternate: Tahun Ini Pelabuhan Hiri Sudah harus Digunakan

Warga Tuntutan RDP, Transpransi Alokasi Anggaran Pelabuhan Hiri Dinanti

Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Pelabuhan, Warga Hiri Tuntut Keadilan di Hari Kemerdekaan

Sisa untuk pekerjaan lanjut Rus'an, berdasarkan perencanaan memang untuk tahun ini itu kurang lebih Rp10 miliar lebih lagi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga