Sepak Bola

Debut Pertama Mufdi bersama Timnas U-20, Indra Sjafri: Puas dengan Penampilan Pemain Pengganti

Muhammad Mufdi Iskandar saat berebut bola dengan pemain China U-20. Foto: Istimewa

Jakarta - Muhammad Mufdi Iskandar, pesepak bola muda asal Barumadoe, Tidore Kepulauan, Maluku Utara melakoni pertandingan pertama bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 melawan China U-20, di Stadion Madya Jakarta, pada Jumat 22 Maret 2024 malam.

Dalam laga uji coba atau friendly match tersebut, Coach Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mempercayakan striker Malut Selection itu bermain di babak kedua, bersama 6 pemain lainnya.

Penampilan luar biasa dipertontonkan topskor Piala Soeratin U-17 putaran Nasional 2023-2024 saat bermain bersama Persiku Junior, Jawa Tengah. Beberapa kali peluang, namun belum menghasilkan gol.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku belum puas dengan penampilan yang diperlihatkan tim asuhannya, saat melakoni laga uji coba melawan timnas China U-20.

Timnas U-20 sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Peng Xiao pada menit ke-15, sebelum penalti Figo Dennis pada menit ke-89 mengamankan hasil imbang 1-1.

Baca juga:

Mufdi, Putra Barumadoe, Tidore Kepulauan Dipanggil Timnas U-19

Raih Suara Terbanyak DPD RI Maluku Utara, Graal Ajak Masyarakat Awasi Kinerja

Laga Perdana Lawan China, 2 Putra Maluku Utara Perkuat Timnas U-20

“Secara keseluruhan tentu kami belum puas. Hasil dari tim ini nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, tentu dengan tim yang berbeda. Karena tujuan dari kita ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” kata Indra pada konferensi pers setelah pertandingan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga