BBM

Gegara Penimbun BBM, Bikin Warga di Kepulauan Sula Mengeluh

Terlihat para penimbun BBM menggunakan jalur mobil. Foto: Iwan Setiawan/cermat

Ternate, Hpost – Penimbunan BBM di SPBU Sanana, Maluku Utara marak dilakukan. Ini membuat sejumlah warga mengeluh.

Amatan tim JMG, menggunakan motor gede, para penimbun tersebut mengisi BBM tepat di jalur mobil. Hal itu juga yang membuat antrian kerap memanjang tak beraturan.

Para pengguna motor gede itu terlihat beberapa kali mengisi BBM jenis premium dan pertalite.

Seorang warga yang ikut mengantre, Hamis, mengaku resah dengan para penimbun BBM tersebut. Pasalnya, mereka kerap tidak mengikuti antre dan dibiarkan saja oleh petugas pengisi BBM.

Baca Juga:

"Hal ini bukan saya yang resah saja, akan tetapi pengendara lain pun resah, untuk itu pihak SPBU agar dapat menertibkan para moge penimbun BBM ini," ungkap Hamis.

Terpisah, Admin SPBU Sanana, Sahbudin Abd Latif Buamona, saat dikonfirmasi mengaku baru mendengar informasi keluhan mengenai para penimbun.

"Saya baru dengar informasi ini, sebenarnya hal-hal begini tidak perlu terjadi. Dulu sempat beberapa bulan kami sempat menegur mereka (penimbun BBM) untuk tidak melakukan hal ini, akan tetapi masih ada lagi," ucap Sahbudin.

"Sebenarnya hal-hal begini tidak perlu terulang karena nanti kami yang akan ditegur pihak Pertamina serta buruk di mata masyarakat," sambungnya.

Ia mengaku, setiap bulan pihaknya selalu menggelar evaluasi dengan para petugas pengisi BBM.

"Setiap sebulan sekali kami dari pihak SPBU ada rapat evaluasi dengan petugas kami, seandainya ada petugas kami yang terindikasi dengan pengendara moge penimbun BBM, maka akan ada sanksi keras," tutupnya.

Penulis: Iwan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga