Dua Karyawan PT IWIP Tewas di Jalan Payahe, Tidore Kepulauan

Kecelakaan lalu lintas di jalan Kelurahan Payahe, Kota Tidore Kepulauan. Foto: Istimewa

Weda, Hpost – Dua orang karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) tewas di jalan lintas Weda-Sofifi, Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, sekitar pukul 12.00 WIT, Sabtu 20 November 2021.

Keduanya diketahui bernama Amril Kiat (32) warga desa Saketa Kecamatan Gane Timur Halmahera Selatan, dan Mariani Darwan (27) warga Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan.

Kapolsek Kecamatan Oba, IPDA Jufri Yusup, kepada Halmaherapost.com,  kecelakaan tersebut berawal ketika sepeda motor beat yang dikendarai Amril (32) dan berboncengan dengan Mariani (27) tersebut dari Weda tujuan pelabuhan Loleo Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore.

Baca Juga:

“Tapi,  saat sampai di Kelurahan Payahe terjadi kecelakaan. Mereka dengan kecepatan tinggi, sehingga menaiki tumpukan tanah di bahu kanan jalan dan menabrak tebing," ungkap Jufri.

Jufri bilang, akibat kejadian tersebut, nyawa keduanya tidak tertolong.

"Pengendara mengalami Luka berat di bagian belakang kepala sehingga meninggal dunia ditempat, sedangkan boncengannya mengalami luka berat di kepala bagian depan dan belakang sehingga meninggal ditempat," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya setelah mendapat informasi, melalui anggota piket langsung turun ke TKP untuk melakukan tindakan Kepolisian dan meminta bantuan dari Puskesmas Payahe untukdievakuasi ke Puskesmas.

“Kedua korban sementara sudah berada di Puskesmas Kelurahan Payahe Kecamatan Oba, menunggu Keluarganya,” pungkasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga