Kebakaran

Rumah di Halmahera Timur Ini Terbakar, Dua Anak Perempuan Berada di Dalam saat Kejadian

Kondisi atap rumah salah satu warga Desa Soagimalaha yang tampak hangus terbakar || Foto: Istimewa

Maba, Hpost - Satu unit rumah milik warga Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara dilalap api. Dua orang perempuan berada di sana saat kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Halmaherapost, kebakaran yang diketahui terjadi Senin dini hari pukul 00.00 WIT diduga karena arus pendek listrik.

Kepala BPBD Halmahera Timur, Darso Gadjal, menerangkan bahwa kemungkinan besar kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik atau korsleting.

"Dari arus pendek ini ada percikan api yang mengenai tempat tidur dan merembet hingga ke plafon rumah," ungkap Darso.

Dia bilang, saat kejadian, terdapat dua anak perempuan dari pemilik rumah yang berada di sana.

Baca Juga:


Sopir Lakukan Protes, Siap-siap Tarif Angkot di Ternate Bakal Naik


Gegara Jalan, Warga Guraping Boikot Kantor Gubernur Maluku Utara


Bersihkan Benteng, Mahasiswa Unkhair Dapat Kunjungan Dubes Spanyol

Darso juga menjelaskan, bahwa sekitar pukul 00.00 WIT, asap mulai mengepul di dalam rumah yang berasal dari kamar depan rumah milik JM (50 tahun) tersebut.

"Saya juga tidak tahu dari mana datangnya api, karena tidak ada orang di kamar," kata Darso menirukan penjelasan korban.

Dari pengakuan saksi mata, kata Darso, agar api tidak merembet ke bagian lain, penghuni rumah langsung mematikan saklar. Api kemudian berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat.

"Beruntung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Namun, total kerugian ditaksir mencapai Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah)," sebutnya.

Penulis: AGH
Editor: RHH

Baca Juga