Organisasi

Gelar Aksi Konsolidasi, Ajak Sikapi Kenaikan Harga BBM

Aksi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unkhair Ternate. Foto: Ramlan/Hpost

Ternate, Hpost - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unkhair Ternate, Maluku Utara, menggelar aksi konsolidasi, pada Rabu 6 April 2022.

Aksi yang digelar di depan kampus tersebut bertujuan mengajak kepada semua pihak agar bergabung pada 11 April 2022 dalam aksi Akbar untuk menyikapi terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Mira, salah satu orator menyampaikan bahwa saat ini sejumlah problematika terjadi di Indonesia dan khususnya di Maluku Utara.

Baca:

Razia Warung di Weda yang Buka Siang Hari, Kasatpol PP: Makanan Dibungkus

PT IWIP Diduga Serobot Tanah Warga, Anggota DPRD Korban

Belum Tuntas di Kejaksaan, Giliran Pemkot Ternate ‘Bautang’ Ratusan Juta

"Kasus kekerasan seksual dan lainnya belum selesai, kini kita diperhadapkan dengan kenaikan harga BBM," koar Mira.

Mira bilang, kenaikan harga BBM ini sangat mencekik rakyat Indonesia pada umumnya.

"Kepada teman-teman mahasiswa mari kita sama-sama menyikapi kenaikan BBM yang baru saja diumumkan pemerintah beberapa waktu kemarin," pintanya.

Sementara orator lainnya, menyatakan bahwa aksi yang digelar tersebut atas inisiatif sendiri dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Mari kita sama-sama turun ke jalan untuk menyuarakan soal kenaikan harga BBM. Teman-teman kita harus bisa berpikir bahwa ini masalah bersama," tandasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga