Desa

Pemda Kepulauan Sula Dukung Komitmen Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Pose bersama Asisten I Setda Kepulauan Sula, Ahmad Salawane bersama rombongan di kegiatan Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Foto: Hartati Panigfat/Hpost

Sanana, Hpost - Pemda Kepulauan Sula, Maluku Utara, mendukung penuh komitmen Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) yang baru saja dilaunching Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, di pantai Tugulufa Tidore, pada Kamis 19 Mei 2022.

Diketahui, dari 10 desa di Maluku Utara yang dicanangkan sebagai DRPPA tersebut terdapat sebanyak 2 di Kepulauan Sula, yakni Desa Kou dan Wailau.

Asisten I Setda Kepulauan Sula, Ahmad Salawane, mengatakan, pihaknya sangat memberi apresiasi atas pelaksanaan launching DRPPA 2022 di Tidore.

Baca:

Pulang Kampung, Kickboxing Peraih Medali Emas di SEA Games Disambut Meriah

Sudah Empat Putra-putri Asal Halmahera Utara Lolos ke Paskibraka Tingkat Nasional

Kesiapan JCH di Halmahera Tengah Sudah 85 Persen

"Ini menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk mendukung komitmen yang telah di ambil," kata Ahmad kepada Halmaherapost.com.

Ahmad bilang, pihaknya akan mendukung sejumlah komitmen Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak yang telah dicanangkan.

"Mendukung penghapusan kekerasan perempuan dan anak, mencegah terjadinya perkawinan anak di bawah umur, melakukan sosialisasi atas pentingnya Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, pentingnya dukungan dana dari pemerintah kepada Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ucapnya.

Ia berharap, pemerintah desa juga mendukung program-program pemberdayaan ekonomi yang diusulkan oleh kelompok ibu-ibu dan juga juga mendukung program-program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

"Harus bersinergi untuk mewujudkan komitmen Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Tidore, turut dihadiri Asisten I Setda Kepulauan Sula, Ahmad Salawane, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Sehat Umagap, Camat Sanana, Camat Mangoli Timur dan juga Kepala Desa Kou dan Kepala Desa Wailau.

Penulis: Hartati Panigfat
Editor: Redaksi

Baca Juga