Pemilu 2024

Dua Kabupaten di Halmahera PSU, Bawaslu Maluku Utara Pastikan Jajaranya Siap Awasi

Rapat Persiapan pengawasan pungut hitung Bawaslu Maluku Utara dengan media. Foto: Istimewa

Ternate - Bawaslu Maluku Utara memastikan jajaranya siap melakukan pengawasan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Halmahera Utara dan Halmahera Timur, yang akan digelar, 20 dan 21 Februari 2024.

“Kami telah mengkoordinasikan kepada jajaran di Kabupaten Halut dan Haltim untuk memastikan pengawasan dengan cermat dan teliti terhadap TPS-TPS yang dinyatakan PSU oleh KPU,” kata Masita Nawawi Gani, Ketua Bawaslu Maluku Utara, di Ternate, Sabtu 17 Februari 2024.

Masita bilang, kesiapan tersebut dengan mengirimkan tim dari Bawaslu Provinsi yang akan melakukan pengawasan langsung di lokasi PSU.

“Pengawasan secara ketat akan dilakukan supaya tidak ada lagi hal-hal yang melanggar baik secara administrasi maupun pidana,” ucapnya.

Baca juga:

Dugaan Kecurangan di Akelamo Cinga-Cinga, Bawaslu Halmahera Barat: Ada Indikasi PSU

Pemilu di Ternate Berjalan Lancar, Wali Kota: Kesadaran Membangun Demokrasi yang Baik

Acungkan 2 Jari Sebelum Mencoblos, Begini Kata Penyuap Eks Gubernur Maluku Utara

Seperti diketahui KPU Halmahera Timur dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor 80/PL.01.8-BA/8206/2024 Tanggal 16 Februari 2024, telah menetapkan pelaksanaan PSU di TPS 001 Desa Teluk Buli Kecamatan Maba, TPS 001 Desa Maba Sangaji, TPS 006 dan TPS 009 Desa Soagimalaha, Kota Maba, pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Redaksi

Baca Juga