Olahraga

Wali Kota Ternate Buka Turnamen Sepak Bola Dock Cup U21

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat membuka turnamen sepak bola Dock Cup U21. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Wali Kota Ternate, Maluku Utara M Tauhid Soleman, membuka secara resmi turnamen sepak bola Dock Cup U21, di lapangan dock Koloncucu Pantai, Toboleu, Ternate Utara, Kota Ternate, Minggu 28 November 2021

M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota, tetap berkomitmen untuk mendorong prestasi olahraga di Kota Ternate.

“Kegiatan olahraga sepak bola yang dilaksanakan pada beberapa tingkatan kompetisi, menandakan bahwa optimisme masyarakat untuk olahraga ini begitu tinggi,” ucap Tauhid.

Tauhid bilang, sepak bola merupakan salah satu olahraga paling digemari oleh masyarakat, bukan hanya di Indonesia tetapi dunia.

Baca Juga:

"Sehingga ajang-ajang amatir yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan, atau pemuda kampung harus dijadikan sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda sepak bola Ternate pada ajang profesional," harap Wali Kota.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kompetisi dalam menjaga silaturahmi, sehingga persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan harus menjadi prioritas para pemain, perangkat pertandingan maupun panitia.

"Tetap junjung tinggi sportivitas, utamakan fair play, jaga tali silaturahmi, perkokoh ukhuwah dan jadikan kompetisi ini sebagai ajang silaturrahmi," pungkasnya.

Penulis: SAR
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga